Bawa 1 Kilogram Sabu sabu, Calon Penumpang Batik Air Ditangkap di Bandara Kualanamu

  • Whatsapp

mediapilar.com – Petugas Keamanan Penerbangan (Avsec) Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, menangkap calon penumpang maskapai Batik Air yang hendak terbang menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (17/3/2021) pagi.

Penumpang berinisial ASA (21) yang merupakan warga Dusun Teungah Bungkah, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh itu ditangkap karena kedapatan menyimpan sebanyak 1,01 kilogram narkoba jenis sabu-sabu di dalam tas yang dibawanya.

Manager Senior Bidang Operasi dan Pelayanan di Bandara Kualanamu, Agoes Soepriyanto, mengatakan penangkapan itu berawal dari pemeriksaan yang dilakukan petugas di area Security Check Point (SCP) I Lantai II Terminal Keberangkatan Kualanamu.

Pada saat melewati pemeriksaan di mesin x-ray, petugas mencurigai isi tas yang dibawa tersangka. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan manual di ruangan khusus dan ditemukan sebuah plastik warna putih yang diduga berisi narkoba.

“Kita mengapresiasi petugas Avsec bandara yang sudah jeli melakukan penggagalan narkoba. Ini bukan hal yang pertama kali,” kata Agoes.

“Ke depan kita terus tingkatkan pengawasan dan pemeriksaan bagi seluruh penumpang untuk memutus mata rantai peredaran narkoba via Kualanamu,” tegasnya.

Ketika diinterogasi, tersangka mengaku dapat upah Rp60 juta bila berhasil membawa barang haram tersebut sampai tujuan. Saat ini tersangka sudah diserahkan ke Direktorat Narkoba Polda Sumut untuk menjalani proses hukum. (sn)

Pos terkait