Pemerintah Resmi Larang Mudik Lebaran 2021

  • Whatsapp

mediapilar.com – Pemerintah telah memutuskan melarang mudik lebaran 2021 ini setelah sebelumnya sempat memperbolehkan warga pulang kampung. Larangan ini dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 pascamudik lebaran.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan kalau larangan mudik ini berlaku bagi seluruh lapisan masyarakat dan pegawai pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Tahun 2021, mudik ditiadakan, berlaku untuk ASN, TNI-Polri, karyawan BUMN, karyawan swasta, pekerja mandiri, dan seluruh masyarakat,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy dalam jumpa pers virtual, Jumat (26/3/2021).

Muhadjir menegaskan, larangan mudik berlaku pada 6-17 Mei 2021. Selain itu, dia juga menjelaskan seluruh kementerian dan lembaga akan melakukan komunikasi publik yang baik tentang peniadaan mudik ini.

“Diimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pergerakan atau kegiatan-kegiatan yang ke luar daerah kecuali benar-benar dalam keadaan mendesak dan perlu,” katanya.

Kementerian Perhubungan juga telah mempersiapkan aturan pengendalian transportasi pada masa Mudik Lebaran 2021 ini, setelah pemerintah resmi melarang mudik. Aturan tersebut berkaitan dengan pengaturan transportasi umum dan juga syarat perjalanan. (dr)

Pos terkait