Presiden Argentina Positiv Covid 19 Usai Vaksinasi

  • Whatsapp

mediapilar.com – Presiden Argentina Alberto Fernandez mengumumkan di Twitter pada Sabtu (3/4) pagi bahwa ia dinyatakan positif Covid-19.

“Saya mau memberi tahu bahwa setelah menunjukkan rekor demam 37,3 (derajat Celcius) dan sakit kepala ringan, saya melakukan tes yang hasilnya positif,” kata Fernandez.

Bacaan Lainnya

Fernandez, yang berusia 62 tahun pada hari Jumat (2/4), mengatakan bahwa meskipun menunggu konfirmasi melalui tes reaksi berantai polimerase, dia sudah diisolasi. Fernandez mematuhi protokol saat ini dan mengikuti instruksi dari dokter pribadinya.

Presiden Argentina mengatakan bahwa dia “sehat secara fisik”.

“Meskipun saya ingin mengakhiri ulang tahun saya tanpa berita ini, saya juga dalam semangat yang baik,” tambahnya.

“Kita harus sangat waspada. Saya minta semua orang untuk menjaga diri dengan mengikuti rekomendasi yang ada sekarang. Ternyata pandemi tidak berlalu dan kita harus tetap jaga diri kita sendiri,” ujar presiden.

Kementerian Kesehatan Argentina mencatat 9.902 kasus Covid-19 baru pada hari Jumat, sehingga penghitungan nasional menjadi 2.373.153 kasus.

Kementerian juga melaporkan 82 kematian lagi akibat penyakit tersebut, menjadikan jumlah kematian nasional menjadi 56.023 kasus. (bs)

Pos terkait