Tradisi di Negara Denmark, Seorang Jomblo Dapat ‘Hukuman’

  • Whatsapp

mediapilar.com – Hati-hati untuk yang jomblo, karena di Denmark, ada tradisi melempari jomblo dengan Kayu Manis dan Merica. Baik pria atau wanita yang tak punya pasangan akan dilempari dengan kayu manis oleh teman-teman mereka saat berulang tahun yang ke-25.

Pria yang belum menikah akan dijuluki sebagai Pebersvends (Pepper Dudes) dan wanitanya akan disebut sebagai Pebermo (Pepper Maiden). Pebersvends atau Pebermo ini akan ditarik ke halaman atau tempat umum oleh teman-temannya.

Supaya tidak kabur, mereka akan diikat di kursi, tiang listrik atau tiang lampu. Lalu setelah diikat kencang, pria atau wanita yang jomblo itu akan dikucuri dengan air atau minyak.

Hal ini dimaksudkan agar bubuk rempah yang dilempar nanti dapat melekat ke tubuh jomblo yang sedang berulang tahun. Setelah itu, barulah tiba saatnya, mereka akan dilempari bubuk kayu manis.

Terkadang, ada pula yang tak cuma melemparinya dengan kayu manis saja, tetapi juga telur serta terigu. Hmm.. Sudah kayak bikin adonan kue, ya.
Itu baru untuk ulang tahun yang ke-25. Untuk ulang tahun yang ke-30 bisa jadi lebih ekstrem lagi. Bukan pakai bubuk kayu manis, tapi pakai merica. Aduh, ngeri-ngeri sedap.

Dalam tradisi ini, orang yang berulang tahun akan dilempari bubuk kayu manis sepanjang hari sampai ulang tahunnya berakhir pada pukul 24.00 waktu setempat.

Kalau belum berakhir, tapi kamu sudah membersihkan diri, kamu akan terus-menerus dilempari kayu manis. Enggak peduli kamu sudah mandi berapa kali dalam sehari.

Kebiasaan ini konon berasal dari kisah cinta para penjual rempah pada abad ke-16. Pada masa itu, penjual rempah sangat sibuk berdagang.
Mereka tidak punya waktu sama sekali untuk mencari pacar dan berkencan. Akhirnya, mau tidak mau, mereka berakhir hidup sendirian, tanpa pasangan, tak menikah hingga tua dan meninggal dunia.

Oleh karena itu, tradisi ini dibuat sebagai pengingat. Pengingat bagi jomblo-jomblo di Denmark untuk mencari pasangan. Nah, sebagai ‘kado’, teman-teman dari Pebersvend atau Pebermo akan memberikan hadiah berupa patung yang dirangkai dari tabung besar bekas minyak.

So, di era sekarang, siapa sih yang suka menikah muda? Kebanyakan pasti masih akan mengejar pendidikan, karir dan lainnya. jadi bisa dipastikan, para jomblo dan lajang di Denmark akan mendapatkan “perayaan” unik ini.

Jadi, kira-kira masih betah jadi jomblo terus ga? Beruntung kamu tidak hidup di Denmark, bisa jadi Cinnamon Challenge akan datang di ulang tahunmu yang ke-25 tahun ya. (bs)

Pos terkait